Exsysmansa’s Blog

Tips Menghindari Batu ginjal

Posted on: Maret 2, 2009

-minumlah air putih sehari minimal 1,5 liter agar menghasilkan air seni yg cukup untuk membilas zat-zat kimia yg mungkin mengendap di batu ginjal. Kurangi minuman bersoda dan teh, karna bisa menimbulkan iritasi dan infeksi pada ginjal…

-jangan menahan untuk buang air kecil , jangan terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium (susu, daging, jeroan, dan telur). Kurangi makanan yang terlalu tinggi kadar asam urat (kangkung, bayam, kembang kol, dan olahan melinjo).

-seringlah makan buah semangka. Buah ini punya banyak manfaat bagi tubuh terutama ginjal. Buah ini sering disebut sebagai pencuci darah alami.

-jangan terlalu sering mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung vitamin C dosis tinggi.

kenapa xc nulis kayak gitu…..?

Karna lau kamu-kamu udah kena batu ginjal, ih..ih..ih… Rasanya sakit banget bro….

Maka dari itu, jangan lupa ama tips-tips xc ini ya….

He..he..he…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: