Exsysmansa’s Blog

JIN Penipu

Posted on: November 20, 2008

Dulu hiduplah (manakib) Syech Abdul Qadir Al-Jaelani raja para Wali  dari  Bagdad-Irak. Konon, di zaman Syech Abdul Qadir Al-Jaelani masih hidup, tidak  ada orang yang kesurupan jin atau setan.

Mengapa ? Para setan itu paling takut dengan beliau. Setiap kali ada orang yang kesurupan kalau yang menyurupi dibohongi mau diadukan kepada Syech maka buru-buru setan tersebut pergi.

Diilhami cara tersebut, ada sebagian orang memakai cara tersebut. jika sering terjadi kesurupan, maka mereka yang ingin membantu hanya berkata: kalau kamu tak mau pergi akan saya panggilkan kiai “anu” lho…., atau ucapan yang lain seperti, Hai setan penyurup, saya ini utusan kiai “anu“, saya diutus untuk mengeluarkan kamu, kalau kamu tetap membandel beliau  sendiri akan datang kesini.

Cara ini sebagian besar berhasil, ternyata semacam intimidasi dan memo-memo-an juga berlaku da alam jin.

Tentang  tipu menipu  jin yang paling mengesankan  ketika salah seorang  menghadapi gangguan jin.  Kisahnya diawali  dari soal menyewa tanah. Ia menyewa hutan penanaman palawija.

Orang itu datang ke “orang-tua” dan disarankan agar jin yang suka mengganggu lokasi penanamannya hendaknya di bacakan surat Al Ikhlas dalam junlah ulangan satu juta. Dan harus selesai dala satu malam. Bayangkan saja, barapa puluh orang yang harus dikerahkan untuk laku tersebut.

Orang itu lantas pindah ke “orang-tua: yang lain dengan harapan bisa bertamu dengan cara lain yang lebih ringan. Tatapa dia malah bingung, karena bisarankan untuk membawa daging kadal yang ekornya bercabang tiga. Dan berhari-hari ia cari kadal tersebeb. Ah, mana ada ? pikir orang itu.

Akhirnya ia mengikuti saran orang-orang yang lebih tau. Akhirnya ia membacakan surat Al Ikhlas tiga kali kemudian menginjak tanah tiga kali lalu berteriak : Hai penunggu hutan, saya ini disuruh oleh kiai “anu“. Kamu jangan mengganggu pekarangan saya, kalau kamu tidak nirut beliau akan datang.

Aneh bin ajaib tak lama kemudian pada lokasi penanaman palawija itu ditemukan banyak benda-benda yang semula ada dalam penguasaannya, dan ia pun tidak lagi mengganggu.

2 Tanggapan to "JIN Penipu"

i think it’s the funny story. this story make me laught

Makasih atas komentarnya……
tapi ngomong-ngomong agy foto ma cpa tuch…?
tapi tetep bagus kok….
Thank’s ya……
Watashiwa ai siteru……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: