Exsysmansa’s Blog

Fenomena Alam JIN

Posted on: November 20, 2008

Rahasia Alam JIN

Jin adalah mahluk ghaib yang bersama-sama manusia mendiami alam semesta. JIN, berasal dari bahasa Arab yang artinya : Terselubung.  Oleh sebab itu keberadaannya tidak bisa dilihat oleh mata telanjang, kecuali orang-orang yang telah dibukakan hijab ghaib pemisah antara alam manusia dengan alam jin.

Padahal jika kita mengetahui bahwa jin tersebut juga hidup bersama-sama kita. Ia bisa hidup di dalam rumah yang dihuni manusia, atau berkebun pada lokasi yang sama dengan kebun kita. Hanya karena kebijakan yang Maha  Pengasih maka diberikan hijab(penutup) agar manusia tidak bisa melihat alam jin.

Jin memiliki kewajiban sebagaimana yang dibebankan kepada manusia. Jika ada yang membedakan adalah unsur dasar penciptanya manusia di ciptakan dari unsur dasar tanah dan jin diciptakan dari unsur dasar api.

Wujud

Hampir setiap disiplin ilmu metafisika memberikan informasi yang berbeda mengenai bentuk jin. Perbedaan ini sebenarnya amat wajar, karena jin memiliki keaneragaman dalam bentuk berdasarkan etnis atau golongannya, disamping itu mereka (para jin) juga memiliki keahlian didalam menampakkan diri dalam wujud yang selalu berubah-ubah sesuai kehendaknya.

JIN dan keahliannya

Para ahli hikmah mempercayai bahwa jin memiliki keahlian tersendiri yang keahlian tersebut tidak  dimiliki manusia biasa.  Diantaranya  :

-Menyelidiki suatu peristiwa yang tidak diketahui (mata-mata)

-Memsikkan informasi adanya ancaman bahaya kepada orang yang diikutinya.

-Mencari barang yang hilang

-Pengobatan secara medis atau metafisik

-Menjaga keluarga dan lingkungan pekarangan orang yang diikutinya.

Kulit JIN

Tak beda dengan manusia, jin pun memiliki warna kulit yang beragam sesuai dengan etnisnya. Jika jin tersebut berkulit hitam, maka hitamnya melebihi kulit manusia hitam (negro). Dan jika ia berkulit putih juga lebih putih dari orang bule.

JIN terbang

Selama ini manusia sudah meyakini bahwa setiap jin bisa terbang dan berbau wangi. Benarkah demikian ? Saya lebih suka mengatakan bahwa tidak semua jin bisa terbang. Diantara mereka ada yang bisa berjalan kaki, ada yang hanya melata, namun ada juga yang bisa terbang.

Budaya mereka sama seperti manusia. Sehingga jin yang bisa terbang, umumnya terdiri dari jin yang berpengetahuan ilmu tinggi. Dan kesimpulan ini tidak dibatasi agama apa yang dipeluk jin tersebut. Sebab ada kalangan yang mengatakan bahwa hanya jin islam saja yang bisa terbang.

Pada dasarnya jin itu terdiri atas tiga golongan, yaitu ada yang memiliki sayap dan bisa terbang,  ada  yang  hidup secara berpindah-pindah dan ada yang berwujud seperti ular.

Jin yang bisa terbang sebelum zaman Rasulullah SAW paling suka mencuri berita dari langit  yang kemudian didengarkan kepada para dukun ramal. Sedangkan setelah kenabian Muhammad SAW langit-langit trsebut dijaga oleh panah-panah api.

2 Tanggapan to "Fenomena Alam JIN"

Tulisan yang bagus..saya percaya 100 %…karena saya mengalami sendiri.

sya yakin bahwa haya manusia yg buta mata hati yg tidak mau mengetahui kekuasaan allah.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: